It's My World Full of Words

Dua Kebahagiaan di Akhir Bulan

PhotoGrid_1509450878235

For the first time in forever.
There'll be magic, there'll be fun!

Awal bulan lalu meniatkan diri untuk menulis secara full di blog setiap hari. Program One Day One Post-nya Blogger Muslimah Indonesia begitu menggoda hati. Seperti yang sudah saya kisahkan sebelumnya pada 15 Hari Mencari Cinta pada One Day One Post.


Pada hari ini, tanggal 31 Oktober 2017, niat itu akhirnya terealisasi. Alhamdulillah... Untuk pertama kalinya dalam sejarah blog saya, ada tiga puluh postingan beruntun tanpa jeda. 😊

Tentu saja sebenarnya itu bukan murni atas kemampuan saya semata. Ada karunia Allah Ta’ala berupa kesehatan dan kesempatan yang membuat saya bisa menuangkan isi pikiran ke dalam tulisan. Ada juga peran suami, ibunda saya, juga si kakak yang membantu menjaga si kecil. Ya, untuk seorang emak dengan batita berusia empat belas bulan, rasanya akan sulit nge-blog setiap hari tanpa bantuan dan dukungan. Sementara rutinitas rumah tangga juga seakan tiada habisnya. Alhamdulillah, segala puji bagi-Nya. Peluk cium untuk orang-orang di atas dengan sepenuh cinta.

Maka, menyelesaikan ODOP itu saya sebut sebagai kebahagiaan saya yang pertama di akhir bulan ini. Bagi orang lain mungkin tidak berarti, tapi sungguh bermakna untuk saya sendiri. Karena tiga puluh postingan itu saya selesaikan dengan berbagai kisah di baliknya. Salah satu contohnya adalah saya hampir mengambil satu jatah libur pada hari ke-12. Saat itu akhir pekan, ada kesibukan yang menyulitkan saya memegang gadget. Ditambah lagi si kecil maunya nempel terus dan saat ia sudah tidur saya pun tepar.

Hari Ahadnya kami harus pergi sekeluarga dan saya baru menemukan ide pada detik-detik terakhir menjelang berangkat. Saat itu tukang sampah lewat, maka terciptalah [Fiksi Mini] Menunggumu ini. Karena jumlah katanya sudah mencapai 328, saya simpan dulu draft-nya di google doc. Saya berniat mem-publish-nya saat rehat di perjalanan nanti. Ternyata sinyal sedang tidak bersahabat saat rehat di perjalanan tiba. Saya baru bisa mem-publish tulisan tersebut menjelang pukul dua belas siang. Fiuhh… Alhamdulillah.

Lalu apa dong kebahagiaan saya yang kedua? Seperti kebahagiaan di atas yang mungkin terkesan sederhana, maka yang ini pun juga. Buah Mangga di depan rumah sudah berbuah lebat dan bisa di-download, hehe. Biasanya si Mangga Manalagi memang bisa mulai kami nikmati di awal November. Tahun ini si pohon berbuah lebih lebat daripada tahun lalu. Alhamdulillah, saya tidak perlu membeli mangga di pasar jika ingin membuat jus mangga kesukaan kakak dan si adek.

PhotoGrid_1509447855655.jpg

By the way, tentang kata ‘dua’, saya baru tersadar bahwa pernah empat kali menggunakan kata itu sebagai judul artikel selama mengikuti ODOP. Ini dia judul-judulnya:





Bila dijumlahkan dengan judul yang sekarang, jadi lima, deh. Entahlah kenapa saya seperti terobsesi dengan kata 'dua'. Mungkin karena anak saya ada dua orang 😁

Akhirnya saya ucapkan terima kasih untuk Uni Novia Syahidah Rais, Mbak Anggarani Citra sebagai Ibu PJ ODOP,  seluruh kru Blogger Muslimah Indonesia serta teman-teman blogger kece yang meramaikan keseruan selama sebulan. Jazaakumullahu khairan katsira.

Salam sayang,

Tatiek Purwanti

⚪⚫⚪⚫⚪⚫⚪⚫

#ODOPOKT30

Tulisan ini diikutsertakan dalam program One Day One Post Blogger Muslimah Indonesia

2 comments:

  1. Mbak..mangganya begitu menggoda..
    Selamat ya..bisa lulus ODOP! Semoga makin semangat :)

    ReplyDelete
  2. Hehe, tapi berbuahnya belakangan nih mangga saya. Mbak Dian udah pesta mangga duluan...
    Alhamdulillah, dapet gelar S.Odop kali yak 😁

    ReplyDelete