My Lifestyle, My Journey, My Happiness

Serunya Hijup Bloggers Meet Up Malang: Istri Resik, Keluarga Harmonis


A successful marriage requires falling in love many times, always with the same person.
(Mignon McLaughlin)

Membicarakan pernikahan memang seru ya, Teman-teman. Saat menujunya, dunia kita serasa penuh bunga-bunga. Saat mulai menjalaninya, ada kejutan-kejutan tak terduga. Hingga saat ini, pernikahan membuat kita harus menjadi seorang pecinta yang setia. Persis seperti quote di atas.

Nah, upaya menjadi pecinta yang setia semata-mata adalah untuk menuju pernikahan yang harmonis. Menurut saya, kalau sudah harmonis, suka duka hidup bersama akan terasa sama nikmatnya. Maka jika ada resep untuk menuju keharmonisan, saya pasti mau mempelajarinya.

Pucuk dicita ulam pun tiba. Pada tanggal 18 Oktober 2018 yang lalu, sebuah undangan masuk ke e-mail saya. Akan ada acara Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 di Hotel Same, Malang. Nah, ini dia yang saya tunggu-tunggu.



Ceritanya, selama ini saya selalu berhalangan untuk hadir pada acara blogger gathering. Baik karena persyaratan DA/PA yang masih kurang ataupun waktunya yang tidak memungkinkan saya untuk menghadirinya. Padahal saya ingin sekali kopdar dengan beberapa teman blogger yang sebelumnya hanya saya sapa di dunia maya.

So, undangan itu seakan menjawab dua mimpi saya: kopdar sekaligus menambah pengetahuan tentang resep keharmonisan rumah tangga. Ya, karena tema yang diambil pada event yang disebut #ArisanResik itu adalah Istri Resik, Keluarga Harmonis. Duh, tidak sabar rasanya ingin segera menghadirinya. ^^

Akhirnya, hari yang dinanti pun tiba. Selepas Zuhur, saya berangkat dengan diantar suami dan si bungsu. Anak sulung saya tentu saja masih di sekolahnya. Momen itu kami niatkan juga sebagai family time bagi keluarga LDR seperti kami. Karena khawatir ada kemacetan, kami memilih tidak bermobil. Alhamdulillah, perjalanan ke Hotel Same lancar jaya karena sepeda motor kami bisa meliuk-liuk lincah di sela padatnya jalan raya.


Kolaborasi antara Hijup dan Arisan Resik yang keren.

Saya mengira sudah terlambat saat tiba di sana. Ternyata acara belum dimulai. Setelah melakukan registrasi, saya segera menempati kursi yang disediakan untuk saya. Saya sempatkan untuk menyapa salah seorang teman blogger yang sudah saya kenal sebelumnya. Hore! Akhirnya kami kopdaran juga. Alhamdulillah.


Sambutan selamat datang yang ramah terhidang di meja saya.
Hampers berisi Resik V Manjakani Whitening dan produk dari Hijup

Saya memandang sekeliling ruangan. Duh, dekorasinya keren sekali. Serasa sedang candle light dinner, hehe. Ada hampers yang diletakkan dalam sebuah boks berwarna putih di sebelah kanan saya. Di dalamnya ada tiga buah produk #ResikVManjakaniWhitening, sebuah pouch cantik, tas transparan lucu dan jilbab keren dari #HIJUPBMmalang. Seikat bunga kecil mempermanis perpaduan mereka.

HIJUP dan Arisan Resik, Apaan Sih?

Beberapa saat kemudian, si MC cantik, Pinky Darya, memberikan aba-aba bahwa acara akan dimulai. Saya sudah bersiap-siap dengan catatan di tangan. Enggak mau ketinggalan segala informasi yang disampaikan, dong. Mbak MC mengawali dengan memperkenalkan tentang Hijup dan Arisan Resik. Teman-teman sudah tahu, belum?



Nah, Hijup adalah Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri pada tahun 2011. Dengan konsep online mall, Hijup menyediakan berbagai macam produk terbaik desainer fashion muslim Indonesia. Produk yang disediakan antara lain modest fashion items seperti: pakaian, fashion, hijab, jilbab, kerudung, mukena, tas, sepatu, dan aksesori. Wah, lengkap sekali, ya.

Sedangkan Arisan Resik adalah sebuah ajang pertemuan bagi para wanita yang ingin menjadi salihah dan sehat, dengan pembahasan utama seputar kebersihan area kewanitaan. Kata ‘resik’ diambil dari produk pembersih area kewanitaan yang sudah tidak asing lagi, Resik V. Kali ini, varian Resik V yang berkolaborasi dengan Hijup adalah Resik V Manjakani Whitening.



So, teman-teman sudah tidak bingung lagi dengan istilah-istilahnya, kan? Yuk, lanjuuut…

Ketika Tiga Narasumber Cantik Berbicara

Ada tiga orang narasumber yang berbicara tentang tips menjadi #IstriResik sehingga keharmonisan rumah tangga terjaga, yaitu:

Bebenadila

Presenter TV cantik bernama asli Nadila Fitria ini mendapat kesempatan pertama untuk sharing seputar caranya menjaga keharmonisan rumah tangga. Dia bercerita bahwa pernah merasakan LDR di dua tahun pertama pernikahannya. Wah, sebagai LDR warrior, saya benar-benar memasang telinga baik-baik, hehe. Menurutnya, itu adalah salah satu saat paling sulit dalam pernikahannya karena komunikasi dengan suami menjadi lebih terbatas. Bener itu, Mbak. ^^


Bebenadila, nomor dua dari kanan, berbagi tips tentang keharmonisan rumah tangga.

Bebenadila menyiasati dengan lebih intens berkomunikasi saat dia dan suaminya bertemu. Selanjutnya, dia berbagi resep keharmonisan rumah tangganya, yaitu:
  • Untuk urusan hubungan intim, para istri sebaiknya tidak segan untuk ‘mengajak duluan’. Jangan suami terus yang mengawali. Menurutnya, suami justru akan merasa senang, lho. ^^
  • Para istri juga harus berusaha menghilangkan rasa malas untuk berhubungan intim. Bukankah itu bernilai ibadah di dalam Islam? Nah, biar semangat, sebaiknya kamar dihias yang menimbulkan kesan romantis.
  • Jangan menolak ajakan suami untuk berhubungan intim, ya. Ada hadits yang menyebutkan bahwa istri yang menolak (dengan alasan tidak syar’i) akan dilaknat oleh para malaikat sampai pagi harinya. Ih, ngeriii… Iya sih, kadang ada rasa capek setelah mengurus rumah atau bekerja seharian. Kuncinya tetap ada di komunikasi dan keterusterangan pada pasangan.
  • Bahkan untuk urusan ranjang, para istri dilarang berpuasa sunnah tanpa seizin suaminya. Ini juga isi dari sebuah hadits (diriwayatkan oleh Imam Muslim) yang berpesan bahwa berhubungan intim dengan suami itu lebih wajib daripada puasa sunnah tersebut.


Salah satu pasangan artis yang harmonis, Dude Herlino dan Alyssa Soebandono.

Wah, tips-nya benar semua, tuh! Insya Allah, siap laksanakan! ^^ Oh iya, Bebenadila menambahkan bahwa jika kita sering ‘menolak’ suami, setan akan merasa senang. Ya, tugas setan kan merenggangkan hubungan antara suami dan istri. Mereka suka jika kita dan pasangan tidak harmonis. Huh!

dr. Lusiana Permata Sari, Sp.Og

Nah, dari namanya, teman-teman pasti tahu bahwa narasumber kedua ini adalah seorang dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi. Menurut dokter yang biasa disapa dokter Lusi ini, libido atau gairah seks para suami itu tinggi. Tapi, berkaitan dengan hasrat seksual, istri pun juga sama butuhnya.

So, gairah atau hasrat itu harus disalurkan. Selain untuk menjaga keharmonisan, ada efek buruk bagi kesehatan fisik dan psikis jika itu dilanggar. Bagi suami, akan ada penyumbatan pada alat reproduksinya yang bisa berujung pada kanker prostat. Sedangkan bagi istri, dia bisa uring-uringan bahkan stress, lho. Ngeri juga ternyata…

Menurut dokter Lusi, efek rileks yang dihasilkan setelah berhubungan intim itu sama dengan saat para istri melakukan shopping. Hehe… betul, betul, betul! Kita biasanya kan berseri-seri tuh saat belanja sehingga sering lupa waktu. Ups...


dr. Lusiana Permata Sari, Sp.Og, di tengah, yang berkacamata

Dari segi medis, dokter Lusi membagi jadwal hubungan seksual berdasarkan usia pasutri. Untuk pasutri dengan usia produktif (di bawah 40 tahun), sebaiknya berhubungan intim sebanyak 2-3 kali dalam sepekan. Di atas 40 tahun sampai 50 tahun, cukup 1 kali dalam sepekan. Nah, jika sudah di atas 50 tahun, biasanya ‘butuhnya’ lebih sedikit lagi yaitu sekitar 1 kali dalam sebulan.

Hmm, sebagai istri pejuang LDR berusia 37 tahun, saya pun menghitung-hitung. Cukup sih sebenarnya, karena suami saya ada di rumah setiap Sabtu dan Ahad. ^^ Alhamdulillah…

Berbicara keharmonisan tidak hanya seputar seksualitas, tambah dokter Lusi. Seorang istri harus juga merasa rileks, bahagia, dan cukup waktunya untuk memanjakan diri. Banyak masalah rumah tangga timbul karena sang istri tidak pintar merawat diri.

Ya, ya. Seiring berjalannya waktu, kondisi fisik istri pasti mengalami ‘penurunan’. Misalnya, area kewanitaan menjadi menghitam saat seorang istri hamil. Ini disebabkan adanya peningkatan kadar hormon estrogen. Biasanya, warna hitam di area kewanitaan tersebut akan berkurang, tapi tidak bisa hilang total. Wah, problem saya saat hamil, tuh…


Saya (berjilbab putih) konsen mencatat, nih. Sambil senyum-senyum juga sih, seperti blogger lainnya.

Selain perubahan hormon saat hamil, area kewanitaan yang menghitam bisa terjadi karena pemilihan alat kontrasepsi yang tidak sesuai. Dokter Lusi menganjurkan para istri untuk berkonsultasi ke dokter jika ada efek ‘menghitam’ seperti itu.

‘Penurunan’ yang lain terjadi pada otot dasar panggul para istri setelah melahirkan dengan per vaginam atau normal. Proses keluarnya kepala bayi akan membuat otot-otot tersebut sedikit melebar. Solusinya? Dokter Lusi menganjurkan untuk rutin melakukan senam kegel.

Yuna Kristina

Nah, kalau beliau ini adalah Public Relations Manager dari PT. Kino Indonesia selaku produsen Resik V Manjakani Whitening. Bu Yuna Kristina menyampaikan komitmen Resik V untuk menyelesaikan masalah kewanitaan secara alami. Misalnya, memakai daun sirih sebagai anti bakteri (terdapat pada varian sebelumnya yaitu Resik V Godogan Sirih).



Sedangkan Resik V Manjakani Whitening mengandung dua bahan alami lainnya yaitu Bengkuang dan Manjakani. Teman-teman pastinya sudah sering mendengar tentang manfaat Bengkuang, bukan? Yups, buah ini berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

Nah, ekstrak Bengkuang yang terdapat pada Resik V Manjakani Whitening cukup tinggi, lho. Berdasarkan survei terhadap 200 pengguna, area kewanitaan mereka menjadi lebih cerah dalam waktu satu minggu. Pastinya dengan pemakaian teratur, dong.

Sedangkan Manjakani, saya sendiri baru tahu bentuknya seperti apa saat itu. Bu Yuna Kristina menunjuk pada benda bulat berwarna keabuan yang terdapat pada meja para blogger. Oh, alangkah kudetnya saya. Padahal Manjakani ini telah lama dijadikan sebagai ramuan tradisional bagi para ibu setelah melahirkan. Biasanya, Manjakani itu ditumbuk sampai halus dan dioleskan ke area kewanitaan. Tujuannya? Supaya kembali ‘kencang’
Ini bukan cilok :D
Tapi ini Manjakani dari Persia.

Manjakani yang terkandung di dalam Resik V Manjakani Whitening tersebut didatangkan dari Persia, lho. Di dalamnya terkandung
tanin yang berfungsi seperti astringent pada produk pembersih wajah kita. So, manfaat Manjakani adalah mengencangkan kembali area kewanitaan sekaligus sebagai anti bakteri. Mantap, nih!

Bu Yuna juga menjelaskan cara pemakaian Resik V Manjakani Whitening. Busakan di telapak tangan secukupnya, lalu usap-usapkan pada area kewanitaan. Cukup di bagian luarnya lho, ya! Tidak perlu sampai masuk ke dalam bibir kemaluan.

Waktu paling tepat menggunakannya adalah saat kita mandi. Jadi setelah badan diguyur, lakukan seperti petunjuk yang di atas. Diamkan sejenak busa Resik V-nya, gantian kita menyabun seluruh badan. Nah, nanti sekalian deh membilasnya.

Insya Allah, siap jadi Istri Resik bersama Resik V Manjakani Whitening.

Wah, jadi ingin mencoba khasiat Resik V Manjakani Whitening, nih. Siap jadi Istri Resik! ^^


Sesi Tanya Jawab

Penjelasan panjang lebar sudah diberikan oleh ketiga narasumber. Kurang lengkap rasanya jika belum ada sesi tanya jawab. Biasanya sih, ada ganjalan, gitu. Ternyata benar. Kuota penanya hanya lima orang, tapi yang bertanya ada enam orang.

Pertanyaan-pertanyaan itu di antaranya adalah tentang terdapatnya 'cairan asing' pada anak berumur 12 tahun. Normal kah? Dokter Lusi menjawab, bahwa untuk memastikan apakah itu keputihan yang wajar atau tidak, sebaiknya berkonsultasi ke dokter. Biasanya, dokter akan memberi tahu cara perawatan keputihan, misalnya: tidak perlu memakai pantyliner.

Boleh kah Resik V dipakai untuk anak gadis yang belum haid? Bu Yuna menjawab bahwa sebaiknya Resik V dipakai untuk anak gadis yang sudah haid. Selain itu, perlu untuk sering mengganti celana dalam setiap 3-4 jam sekali. Tak lain karena celana lembab bisa memicu terjadinya keputihan.

Lantas, seperti apakah keputihan yang normal itu? Dokter Lusi mengatakan bahwa noda yang terdapat pada celana dalam dalam rentang waktu 5-7 hari sebelum dan sesudah haid itu adalah normal. Menentukan keputihan atau tidak bisa dilihat dari jumlah cairan, warna, dan baunya.

Ada juga pertanyaan tentang mencukur bulu kemaluan. Sebaiknya, bulu-bulu itu tidak dicukur habis, melainkan disisakan sekitar satu sentimeter. Menurut dokter Lusi, agar pisau cukurnya tidak mengenai bibir kemaluan sehingga berpotensi menimbulkan luka dan infeksi.

Lalu, ada kekhawatiran bahwa Resik V Manjakani Whitening itu bisa mempengaruhi 'cairan pelumas' pada Miss V. Bu Yuna mengulangi penjelasan sebelumnya bahwa Resik V Manjakani Whitening itu cukup dipakai di bagian luar Miss V, jadi tidak akan mempengaruhi 'si pelumas'. 

Selain itu, Resik V Manjakani Whitening juga tidak perlu dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Cukup gunakan dalam rentang waktu 7-30 hari saja. Setelah itu, stop! Boleh disambung kapan-kapan lagi. ^^

Dokter Lusi menambahkan tentang pencegahan keputihan yaitu jangan memakai celana dalam yang terlalu ketat, sebaiknya terbuat dari katun yang menyerap keringat. Sering-seringlah mengecek area lipatan paha dalam rangka mewaspadai gangguan jamur.


Dokter Lusi dan Bebenadila mendapatkan hampers dari panitia penyelenggara.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, para blogger dipersilakan untuk mengambil makan siang yang telah disediakan. Iya, nih. Baru terasa laparnya setelah tadi asyik mengikuti sharing yang disampaikan para narasumber.

Cuzz… waktunya menikmati hidangan lezat yang disediakan oleh panitia penyelenggara via koki-koki Hotel Same, Malang. Hmm, yummy.


Pelatihan Membuat Decoupage

Waktu dua puluh menit pun berlalu. Setelah itu pulang? Hoho… tentu tidak. Masih ada satu sesi lagi yaitu pelatihan decoupage oleh Mbak Mieta, owner dari Mieta Heart Work. Asyik, nih. Para peserta akan diajari cara membuat decoupage yang cantik yang nantinya boleh dibawa pulang sebagai cinderamata. Selain itu, akan dipilih lima orang peserta yang hasil decoupage-nya paling cantik. Ada hadiah menanti, tuh.

Setahu saya sih decoupage itu adalah seni menghias suatu benda dengan menempelkan tisu di atasnya. Yang paling sering saya lihat sih tas. Ternyata decoupage tidak hanya itu saja. Menurut Mbak Mieta, benda apa saja bisa di-decoupage-in dan dengan hiasan macam apapun. Termasuk decoupage yang akan kami buat yaitu gantungan berisi bingkai foto mungil berhias bunga-bunga. 


Mbak Mieta sedang menerangkan tentang decoupage berikut contohnya

Fiuh, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk membuatnya ternyata. Apalagi alat-alat yang dipakai harus bergantian antara peserta yang satu dengan yang lainnya. Saya agak grogi karena mendapatkan giliran alat belakangan, hiks. Hasilnya? Tidak begitu cantik tapi tetap saya syukuri, hehe. 

By the way, kalimat yang terlukis di atas decoupage kami adalah A marriage is falling in love many times. Mirip dengan quote yang saya tuliskan di awal postingan ini. ^^

Para Peserta Terpilih

Sesi membuat decoupage pun selesai. Mbak Mieta berkeliling ruangan untuk memilih lima orang peserta yang hasil decoupage-nya paling bagus. Yeay! Selamat, ya! Decoupage milik mereka memang rapi dan cantik. Kelima peserta tersebut berhak membawa pulang bingkisan dari Hijup. 


Para blogger yang sukses menjadi decoupager :)

Seperti event blogger pada umumnya, ada photo contest dengan mengupload foto-foto ke Instagram selama acara berlangsung, berikut caption uniknya. Biasanya jumlah likers dan commenters juga menjadi penilaian. Akhirnya terpilih lah tiga peserta terbaik. Yeay! Selamat, juga ya! Saya masih harus belajar tentang kecepatan mengupload foto di instagram sekaligus tetap konsen pada acara, nih.


Tiga blogger pemenang photo contest instagram, berhak mendapat bingkisan juga.

Lalu, ada juga undian berhadiah berupa menginap gratis di Hotel Same, Malang. Hanya akan dipilih satu orang peserta, sih. Saya? Bukan, hehe… Selamat ya, Mbak. Bisa menginap di hotel cantik itu sekaligus bisa jadi bahan review, nih. Btw, saya lupa tidak memotret si pemenang ;)


Berfoto bersama di akhir acara, mengacungkan dua jari membentuk huruf V.
Yes, Resik V!

Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul empat sore. Sesuai jadwal yang tertera, event blogger meriah bertabur hadiah itu harus berakhir. Para peserta diingatkan untuk mengikuti blog competition yang berisi liputan acara tersebut. Ya, yang seperti teman-teman baca ini. ^^

Alhamdulillah, masing-masing peserta mendapatkan hampers seperti yang saya sebutkan di atas. Saya berniat menghadiahkan jilbab cantik dari Hijup untuk ibunda saya. Reaksi ibunda saya tentu saja senang sekali karena jilbabnya bermotif cantik, berwarna lembut, dan tekstur kainnya halus. Sip!

Nah, ada info menarik nih, teman-teman. Yuk, manfaatkan promo dari Hijup! Ada kode voucher potongan belanja di hijup.com dengan ketentuan discount Rp 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp 250.000. Wah, lumayan lho, ini.

Kode Voucher: HIJUPRVMMALANG. Yuk, buruan! Grab it fast! Masa berlaku kode voucher hingga 30 November 2018. Don't miss it, ya! ^^



Berpose bareng Mbak Eni dan Mbak Erny, teman dari komunitas Emak Blogger Malang sekaligus PAS Blogger. Yes, we are Istri Resik :)

Sungguh, saya senang sekali bisa menghadiri bloggers meet up ini. Jika ada event serupa dari Hijup selanjutnya, mau ikut lagi, dong. ^^ Thanks to Hijup dan Arisan Resik.


Salam Istri Resik,








Postingan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik Malang.

40 comments:

  1. Mbak juga arema ya
    Wah mau dunk diajakin kegiatannyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Mbak. Saya asli Ngalam.
      Wah, dari profilnya, Mbak Miyosi udah beken, deh :)
      Cuma mungkin blm gabung di salah satu komunitas blogger di Malang, ya? Biasanya, mereka akan ngasih info seputar blogger gathering kpd membernya

      Delete
  2. Acaranya seru banget dan memang cocok buat blogger perempuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Cocok pake banget. Untuk gadis atau para istri

      Delete
  3. Masyaallah keren banget acaranya.. banyak ilmunya ya, banyak bingkisan nya juga, hihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iyak. Bingkisannya jadi nambah semangat, nih

      Delete
  4. Kereeen acaranya ... Sukses selalu, Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaa Rabb. Makasih sudah mampir 😊

      Delete
  5. wah seru nih acaranya. tag line nya keren juga nih.

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah acaranya bagus bangget mb,, banyak ilmu yg didapet lg,, sukes terus iya mb 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaa Rabb. Terima kasih doanya 😘

      Delete
  7. Seru banget acaranya. Ulasannya juga lengkap. Keren, Mbak. Sukses buat Mbak Tatiek. Saya suka baca tulisannya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaa Rabb. Makasih atas doanya ya, Mbak.

      Delete
  8. Waaaaah... seru banget ya acaranya

    ReplyDelete
  9. Seru ya mb..
    Meet up sekalian tambah wawasan dan ilmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul3x Mbak. Silaturrahmi sekalian dapet ilmu, alhamdulillah

      Delete
  10. Waah, seruuu acaranya. jadi pingin ikutan ngumpul nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di kota saya udah abiz :)
      Tapi biasanya Hijup ngadain lagi dg tema berbeda dan diselenggarakan di beberapa kota. Moga nanti giliran kota Mbak ya

      Delete
  11. Jadi mupeng lihat foto-fotonya, kayanya seru banget, banyak ilmu penting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, betul, Mbak. Seru pake banget. Saya aja pengen ikut lagi :)

      Delete
  12. Wow, setting tempat dan hampernya keren bgt ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Pokoknya macem candle light dinner lah :)

      Delete
  13. Tulisannya panjangg dan lengkapp 💖

    ReplyDelete
  14. Seru banget ya mba, bisa kumul dengan temanteman blogger, selain menajalin silaturahmi, jg dapat ilmu.
    Follow balik ya mbak

    ReplyDelete
  15. Urusan ranjang emang kadang-kadang masih jarang ada keterbukaan. Padahal emang penting banget, ya, mengingat itu adalah ibadah dan kebutuhan. Hm... jadi tambah pengetahuan. Meskipun sudah 8 tahun menikah, hal-hal kayak gini jarang banget jadi bahasan umum, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus sering dibahas sebenernya. Dengan kemasan khusus macem ini, pembahasannya jadi asyik :)

      Delete
  16. Woow...acaranya keren & padat banget ya. Saya belum pernah ikut meet up blongger, kapan ya tangerang ngadain acara seperti ini?..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga nanti giliran Tangerang ya, Bun. Hehe

      Delete
  17. Lengkap sekali infonya Mbak Tatiek..keren nih reportase acaranya.
    Dan paling hepi lihat foto terakhir..bertiga sahabat dunia maya saya. Semoga satu hari nanti kita bisa meet up juga ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, mumpung lagi rajin, nih. Itu juga kayaknya belum semua saya sebutin :)
      Aamiin yaa Rabb, pengen banget ketemu mbak Dian idolaque :)

      Delete
  18. Aku nyesel nikah mbak. Kenapa gak lebih awal. Hahaha. Ternyata nikah itu indah. Suka duka pasti ada. Tapi disitulah letak bahagianya. Salah satu kunci bahagianya ya selalu resik yaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, yang lagi nyesel. Makanya yuk jadi istri resik biar makin nyesel. Lho? :D

      Delete