My Lifestyle, My Journey, My Happiness

Kiat Membeli Furniture Kantor agar Tidak Menyesal


Furniture kantor menjadi item perusahaan yang harus dipertimbangkan secara baik-baik. Penggunaannya bukan hanya dipakai oleh individual saja, tapi dipakai bersama-sama oleh semua karyawan kantor. Karena itu, kenyamanannya perlu kamu perhatikan dengan baik karena bisa mempengaruhi semangat kerja penggunanya.

Buat kamu yang diberi tanggung jawab membeli furniture kantor, sebaiknya cari tahu dulu apa-apa saja yang harus dipersiapkan sebelum membelinya. Buatlah daftar lengkapnya, agar tidak salah membeli. Berikut beberapa kiat yang perlu kamu terapkan saat membeli perabotan kantor.

Mengetahui Ukuran Ruangan

Sebelum pergi membeli perabotan kantor, sebaiknya kamu tahu dulu berapa ukuran ruangan yang mau ditambahkan furniture kantor. Pastikan setiap dimensinya kamu ukur dengan tepat, agar tidak salah membeli ukuran perabotannya.


Pengukuran ini bisa menjadi acuan untuk menentukan berapa besar meja, lemari, serta rak yang akan dibeli. Jangan sampai kamu memilihnya dengan ukuran yang lebih besar dari ruangan. Ukuran yang tidak pas seperti itu hanya akan membuat ruangan menjadi lebih sempit dan pastinya pemakainya tidak nyaman bekerja.

Pilih saja ukuran yang pas atau sedikit lebih kecil dari ukuran ruangan. Dengan begitu, masih ada jarak atau ruang untuk staff bisa berjalan mau pun bergerak.

Kualitas Furniture

Memikirkan kualitas memang sangat penting karena bisa mempengaruhi berapa lama barang itu akan bertahan selama pemakaiannya. Dari setiap perabotannya, kamu harus bisa menentukan kualitasnya, mulai dari meja, kursi, lemari, dan sebagainya.



Untuk kursi, kamu harus mempertimbangkan bagaimana kenyamanan yang akan didapat penggunanya. Pilih dudukan yang bahannya empuk, sehingga meski duduk berlama-lama membuatnya tidak lelah. Pastikan juga senderan punggungnya harus nyaman, agar postur duduknya bisa tetap baik dan sehat.

Sedangkan kualitas meja bisa kamu tentukan dari bahan material yang dipakainya. Variasi material yang digunakan bermacam-macam sesuai dengan kebutuhannya. Tapi, pilih saja bahan yang sudah dipastikan awet atau tahan lama, seperti kayu. Meski ada bahan yang lebih murah seperti laminasi papan, kamu harus tahu bagaimana perawatannya agar bisa tetap dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Penempatan Furniture

Kenyamanan karyawan bukan hanya dari kelengkapan fasilitas yang diterimanya saja, tapi juga bagaimana peletakan furniture kantor itu sendiri. Hal ini mungkin cukup sepele, tapi tahukah kamu kalau salah penempatan bisa mempengaruhi cara kerja karyawan kamu?


Ya, salah penempatannya saja, karyawan kamu menjadi tidak nyaman. Apalagi diberikan ruang yang sangat sedikit untuk bergerak, sehingga mereka tidak bisa bergerak ke mana-mana. Misalnya saja meja kerja karyawan, lebih baik jangan diletakan terlalu berdekatan atau kalau perlu diberikan partisi. Dengan begitu, mereka masih tetap diberi ruang untuk bergerak dan gampang untuk berkomunikasi.

Pilihan Warna

Sebagian orang awam yang ditugaskan untuk membeli furniture kantor, pasti tidak akan memperhatikan pemilihan warna, karena mereka lebih fokus pada pemilihan material, kualitas, dan harganya saja. Padahal kalau mereka juga memperhatikan juga, tentu karyawan menjadi lebih semangat dan nyaman.


Kenapa bisa berpengaruh? Pemilihan warna yang cerah membuat suasana ruangan kantor semakin lebih hidup dan bersemangat, sehingga kondisi karyawan pun juga akan semakin semangat untuk bekerja. Warna cerah juga memberikan kesan yang tenang dan menyegarkan, sehingga ruangan menjadi lebih tidak membosankan. Efisiensi kerja pun semakin meningkat.

Dari keempat kiat di atas, jangan sampai kamu melewatkannya. Selain itu, gunakan produk furniture kantor yang berkualitas dari Arkadia Furniture. Kamu bisa langsung mengaksesnya melalui arkadiafurniture.co.id  Dijamin perabotan kantor yang mereka tawarkan tidak mengecewakan kamu.











Sumber gambar: pixabay

13 comments:

  1. Betul, paling penting adalah memperhatikan kualitas material ya, karena kan untuk jangka panjang.

    ReplyDelete
  2. Yes kalau lihat warna ruang kerja dan furniture nya cerah ceria bikin bahagia dan semangat kerja meningkat. Tapi tetap harus mengutamakan kualitas material agar awet digunakan jangka panjang. Kalau cuma digunakan sebentar terus rusak namanya pemborosan ya mbak 😄

    ReplyDelete
  3. Pemilihan furniture yang tepat akan memengaruhi mood sehingga berdampak pada semangat pekerja. Jadi pemilihan furniture yang nyaman dengab warna aman akan membuat kerja pun lebih menyenangkan

    ReplyDelete
  4. Benar juga ya karena awet atau tidaknya semua dari perencanaan awal

    ReplyDelete
  5. Furniture kantor minimalis yang unik jadi daya tarik buat pelanggan ya mba

    ReplyDelete
  6. Betul mbak pemilihan furniture kantor yang tepat bisa juga berpengaruh pada suasana kerja. Kalo furniturenya enak pasti kerja juga nyaman

    ReplyDelete
  7. Wah kalau pemilihan warna, bahan dan posisi sangat diperhatikan dijamin karyawannya betah, apalagi kursinya empuk, kinerjanya bisa makin meningkat ya bunda.

    ReplyDelete
  8. terima kasih untuk postingannya, furniture untuk kantor memang lebih baik yang bahannya bagus. agar bisa tahan lama. Model dan warnanya yang bagus juga baik untuk mood bekerja :)

    ReplyDelete
  9. Bener banget nih,pemilihan furniture kantor memang sebaiknya menyesuaikan dengan space, style dan bidang usaha yang yang digerakkan. Misal furniture kantor tempat kursus tentu berbeda dengan perusahaan advertising. Begitu pun dengan pemilihan warnanya.Dan sepertinya Arkadia ini sudah terpercaya

    ReplyDelete
  10. Selain keempat tips itu, perlu juga memperhatikan kegunaan dan kesesuaian furniturnya dengan jenis kantornya. Misalnya furniture kantor untuk sekolah tentu berbeda dengan furniture kantor untuk iklan.

    ReplyDelete
  11. Betul mbak, pemilihan warna yang tepat akan membuat suasana kantor makin hidup

    ReplyDelete
  12. Untuk memilih perabot mmg hrs mmperhatikn 4 syarat tsb ya mb. Ok mb mksh untuk sharingnya ya...

    ReplyDelete
  13. tipsnya boleh juga nih. memang benar hal-hal itulah yang harus diperhatikan sebelum memilih furniture untuk kantor.

    ReplyDelete