My Lifestyle, My Journey, My Happiness

Bedak Wajah? Saya Pilih Wardah!



Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

طِيبُ الرِّجَالِ مَا ظَهَرَ رِيحُهُ وَخَفِىَ لَوْنُهُ وَطِيبُ النِّسَاءِ مَا ظَهَرَ لَوْنُهُ وَخَفِىَ رِيحُهُ

“Sifat parfum laki-laki, baunya nampak sedangkan warnanya tersembunyi. Adapun sifat parfum wanita, warnanya nampak namun, baunya tersembunyi.” (HR. Tirmidzi, no. 2787; An-Nasa’i, no. 5120) 

Hadits di atas menunjukkan tentang kebolehan perempuan muslimah memakai bedak. Ya, yang dimaksud dengan parfum yang warnanya nampak adalah bedak. Salah satu jenis kosmetik yang satu ini memang membuat tampilan wajah perempuan lebih segar dan cerah. Ini sesuai dengan anjuran bagi perempuan muslimah agar tampil rapi tapi tidak berlebihan, tidak tabarruj. Bagi saya sendiri, air wudhu itu 'kosmetik' utama, dan bedak menjadi penyempurnanya

Secara tradisi pun, ibu saya selalu membedaki saya sejak kecil. Beliau sendiri pasti berbedak setiap selesai mandi. Agar tampil segar di hadapan suami, kata beliau. Sebuah kebiasaan yang sebenarnya adalah sunnah Nabi. Itu juga saya tiru sekarang. Saya tidak pandai berdandan secara paripurna seperti memakai eye shadow, mascara, blush on, dll. Terakhir kali saya tampil memakai itu semua saat menikah dulu. Tapi kalau bedak, hmm... itu mah harus buat saya.

Saat remaja dulu pilihan bedak saya adalah bedak tabur anti acne karena wajah saya berjerawat. Setelah menikah dan pasukan jerawat sudah minggat, saya mulai berani memakai compact powder atau bedak padat. Sempat berganti-ganti karena ingin mencoba yang pas. Pilihan saya akhirnya jatuh pada bedak Wardah. 

Saat itu sekitar tahun 2005, brand kosmetik belum menjamur seperti sekarang ini. Wardah sudah muncul dengan memperkenalkan diri sebagai brand kosmetik yang sudah bersertifikasi halal MUI. Iklannya sering muncul di majalah Ummi yang merupakan bacaan saya. So, saya pun tak ragu mencoba. Alhamdulillah, cocok.


Pilihan saya yang pertama adalah bedak Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel. Itu adalah bedak padat yang pas; perpaduan bedak dan alas bedak. Saat dipakai, si bedak langsung menempel di kulit wajah dengan baik walaupun saya tidak memakai pelembab. Iya, dong. Kan sudah ada alas bedak alias foundation-nya. Bekas jerawat saya bisa tersamarkan dengan baik. Setelah pemakaian, tidak ada keluhan apapun alias cocok. Ternyata bedak ini memang dianjurkan untuk pemilik kulit berminyak seperti saya. Pas, deh. Apalagi bedak ini juga mengandung ekstrak licorice, UV Protection dan juga vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Cantik sekaligus sehat, siapa yang tidak mau? 

Saya pernah memberikan bedak Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel itu untuk ibunda saya. Beliau pemakai merk sebelah, sih. 

"Wah, enak sekali pakai bedak ini. Lebih mahal dari bedakku tapi hasilnya sesuai lah," komentar beliau.

Hehe... Sebenarnya harga bedak Wardah ini tidak terlalu mahal juga, sekitar Rp 50.000. Hanya saja ibunda saya terbiasa memakai bedak yang harganya di bawah itu sedikit. Ibu saya juga tertarik dengan kemasan bersusun bedak Wardah ini yang lebih cantik dari bedak yang biasa beliau pakai. Alhasil, ibu saya pun memakainya juga sampai sekarang. Mahal? Tidak lagi. Kan ada kemasan isi ulangnya yang lebih ekonomis. 

Suatu ketika saya melihat iklan bedak Wardah yang lain lagi. Bintang iklannya adalah si cantik Ayana Jihye Moon, bintang K-Pop yang sekarang menjadi muallaf. Wah, saya langsung kepoin bedak Wardah yang itu. Iklannya berhasil, nih. Hehe...


Ternyata si bedak namanya adalah Wardah Lightening BB Cake Powder. Dari namanya saja, bedak padat ini memang punya formula layaknya BB Cream. Praktis, nih! Cuzz... Saya langsung beli di sebuah toko kosmetik yang terletak bedak jauh dari rumah. Ini nih yang juga saya suka: bedak Wardah itu mudah didapatkan di pasaran. Harganya tidak jauh berbeda dengan Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel, sekitar Rp 46.000.

Sesampainya di rumah, saya membuka kemasan si bedak yang ternyata lebih tipis dari Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel. Lebih ringan saat dipegang. Setelah membersihkan muka, saya coba usapkan Wardah Lightening BB Cake Powder ke wajah. Rasanya memang ringan, mirip dengan bedak Wardah yang saya pakai sebelumnya. Meskipun tidak memakai moisturizer, bisa menempel dengan baik dan kulit wajah jadi nampak lebih cerah alami dengan kesan matte. Oke, fix. Pas untuk dipakai sehari-hari dan dibawa bepergian, nih.


Saat saya membaca kemasannya, Wardah Lightening BB Cake Powder ini mengandung SPF 15 PA++, oil-balancing beads dan UV filter agents yang membantu kulit wajah normal cenderung berminyak tampak bebas kilap. Tuh, pas banget buat saya memang. 

Varian bedak Wardah memang beragam. Sepertinya next time saya tidak takut mencoba varian yang lain karena insya Allah pasti cocok juga. Wardah Lightening BB Cake Powder saya tinggal sedikit, nih. Saya mulai kepoin Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation yang sedang hits itu. Sedikit mahal dari dua bedak yang saya pakai sebelumnya, sih. Tapi sepertinya sesuai dengan hasil yang ditampilkan: wajah lebih cerah dan tampak flawless. Pas ini buat lebaran nanti. 


Nah, teman-teman semua sudah mencoba bedak Wardah juga? Kalau iya, varian yang mana, nih? 




Salam, 
Tatiek Purwanti




Sumber gambar:Bukalapak(dot)com

#bpnchallenge2019 
#bpnramadhanchallenge 
#BPNetwork 
#bpnblogpostchallenge 
#bpn30dayblogpost 
#bpn30dayblogpostchallenge
#Day15

No comments:

Post a Comment